Candi Pringtali

Candi Pringtali - Hallo sahabat Materi Sejarah Indonesia Dan Dunia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Candi Pringtali, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Candi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Candi Pringtali
link : Candi Pringtali

Baca juga


Candi Pringtali

Candi Pringtali berada di Pegunungan Menoreh, Dusun Pringtali, Desa Kebonharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Candi ini diperkirakan beraliran Hindu dengan bukti ditemukannya lingga di kawasan sekitar candi dan belum diketahui secara pasti kapan candi ini didirikan. Keadaan Candi Pringtali kini belum mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah, sehingga pengunjungpun masih sangat jarang. Candi Pringtali berbahan dasar batu andesit dan disusun secara vertikal dengan lingga dan berada di bawah pohon beringin.Sebagian dari badan candi dalam keadaan rusak karena kurangnya perawatan. Candi ini dikelilingi pagar bambu yang memiliki panjang sisi 5 meter. Pada candi ini terdapat satu stupa dengan tinggi 2 meter dan panjang sisi 50 cm.


Demikianlah Artikel Candi Pringtali

Sekianlah artikel Candi Pringtali kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Candi Pringtali dengan alamat link http://materisejarahkita.blogspot.com/2016/10/candi-pringtali.html

0 Response to "Candi Pringtali"

Posting Komentar